25th



Selamat ulang tahun ke-25 ibu. ibuku bernama Siti Sumarni. hari ini, tanggal 15 januari ibu berulang tahun yang ke 25. yup, begitu ibu menyebut umurnya sekarang. 52 tahun yang lalu ibuku lahir. biasanya aku adalah orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun, tapi hari ini aku ga mau melakukan itu. dari pagi Tika adik perempuanku satu-satunya sudah ribut mengirim sms. ''ini tanggal berapa mba.'' begitu katanya. tapi aku mengacuhkannya begitu saja. aku malah menarik selimutku lebih tinggi, apalagi hujan deras diluar, membuatku tambah bersemangat untuk melanjutkan tidur. (nanti akan kubahas sendiri mengenai hobi burukku ini=tukang tidur).
sekali smsnya tak kubalas, dua kali tak kubaca. tlp ku berbunyi, 'bapak calling..' kuacuhkan lg, dan aku tidur lagi. setengah jam kemudian 'bapak calling..' hmm,,aku belum mau mengangkat nya juga. sms masuk lg. tak lama 'ibu calling..'

oh ibu, aku mau menjadi yang terakhir. akhirnya setelah sholat dzuhur, aku menelpon ibu. wahhh,,ibuku seperti biasa sudah menyerocos macam-macam..dan saat aku mendapatkan celah, aku cuma bilang, selamat ulang tahun ibu. dan meneteslah air mataku..cengeng ya..
ga, aku ga pernah mau ibu mendengar tangisanku. cukup sekali kemarin itu aja yang terakhir. sekali yang ga bakal aku lupain seumur hidup. (saat pertengkaranku dengan anak pertama ibu=aku bahas next time lah ini).

ibu bercerita, semalam beliau mimpi, yang cukup mengejutkannya. mimpi tentang diriku. aku bilang ah ibu itu cuma bunga tidur, tapi ibu bersikeras bahwa mimpinya saat sepertiga malam. kebetulan aku dan ibu punya satu persamaan hal dalam permimpian, yaitu apabila kita bermimpi saat sepertiga malam, itu adalah mimpi akan suatu pertanda, bukan sekedar bunga tidur.
di mimpinya itu aku pulang ke rumah. (hal yang kulakukan hanya setahun sekali saat lebaran). aku pulang bersama seorang laki-laki berbadan tinggi dan tegap (hahaha,,kyk tentara), dan membawa mobil sejenis citycar berwarna putih. (oh ibu, itu adalah impianku have my own white car). ''ibu, ini kejutan'' begitu kataku dalam mimpinya. dan ibu cuma menanggapi, ''ini yang terakhir apa nanti masih ada yang lainnya''. ah ibu,,jangan bahas lagi lah soal aku sering gonta ganti pasangan, bahkan sampe dalam mimpi pun ibu masih membahasnya.(luv u mom ^_^)

aneh banget ya,,ibu bermimpi seperti itu di hari ulang tahunnya. dan mengira itu adalah hadiah ulang tahun dariku. ibu sampai terperanjak kaget dan bangun, dan kebetulan jam segitu emang jamnya fiko (kucing persia blasteran) minta keluar. ibu sempet duduk dan memikirkan aku sebentar sebelum ngeluarin fiko. (fiko tiap malam tidur sama ibu, dan minta keluar kalo pengin pup). belliau kuatir aku lagi sakit ato ada masalah karena tidak biasanya bermimpi tentang aku.
amin ya Allah, kalo mimpi ibu itu menjadi kenyataan, hehehe..tapi ini masih dalam proses mewujudkan 'my own white car'. semoga mimpi ibu itu adalah pertanda baik buat diriku.amin.

Selamat Ulang Tahun Ibu, I love U,,